ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN KOPI KAPAL API DI KOTA DEPOK

Authors

  • Muhammad Ihsan Riyadi Universitas pancasila
  • Nurul Hilmiyah Universitas Pancasila
  • Bayu Retno Universitas Pancasila

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kapal Api. Data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling  terhadap konsumen  Kopi Kapal Api di Kota Depok yang sudah melakukan minimal satu kali pembelian Kopi Kapal Api. Responden dalam penelitian ini adalah 100 responden, teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis linier berganda dengan menggunakan bantuan aplikasi perangkat lunak yaitu SPSS (Statistical Package ForThe Social Sciences). Hasil penelitian dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel Pengaruh Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Kopi Kapal Api. Variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Kopi Kapal Api.Variabel Citra Merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Kopi Kapal Api.

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2024-09-29

Issue

Section

Articles