PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE ORIGINOTE HYALUCERA MOISTURIZER MELALUI CITRA MEREK (Studi Empirik Pada Marketplace Shopee)

Authors

  • Dinda Agustina Universitas pancasila
  • Harimurti Wulandjani Universitas Pancasila
  • Ati Hermawati Universitas Pancasila

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas produk dan harga terhadap Keputusan pembelian the originate hyalucera moisturizer melalui citra merek. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen pada marketplace shopee, dengan jumlah sampel akhir yang digunakan sebanyak 106 reponden. Adapun metode pengumpulan data melalui kuesioner dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM Smart PLS 3.3.2 Partial Least Square (PLS) dan menggunakan uji hipotesis evaluasi model pengukuran (Outer Model) dan Model Bootstraping. hasil penelitian ini menunjukan bahwa, Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kualita produk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian, cita merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel intervening, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel intervening.

Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2024-09-29

Issue

Section

Articles