STRATEGI INOVASI DESIGN DAN TEKNOLOGI DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA PT. ALBORG MULTIGUNA INTERNUSA
Keywords:
Teknologi Digital, Kapabilitas Organisasi, Kualitas Layanan, Kepemimpinan Adaptif, Inovasi, Kinerja Perusahaan dan StrategiAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Inovasi design dan teknologi digital untuk meningkatkan pendapatan pada kinerja pada PT. Alborg Multiguna Internusa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif (campuran). Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah dengan Smart PLS 3.0 untuk analisis kuantitatif, sedangkan untuk analisis kualitatif menggunakan SWOT, IFE & EFEdan QSPM. Hasil penelitian kuantitatif membuktikan bahwa teknologi digital, kapabilitas organisasi, kualitas pelayanan, berpengaruh terhadap terhadap kinerja perusahaan, sedangkan kepempimpinan adaptif tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Sedangkan inovasi juga berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Adapun hasil penelitian analisa strategi melalui tahapan strategi input stage dengan IFE & EFE matching stage dengan TOWS dan decision stage dengan QSPM maka strategi yang digunakan dari hasil QSPM adalah strategi alternatif memperkuat kapabilitas organisasi dan memperluas jaringan dengan vendor.
Kata Kunci: Teknologi Digital, Kapabilitas Organisasi, Kualitas Layanan, Kepemimpinan Adaptif, Inovasi, Kinerja Perusahaan dan Strategi