ANALISIS KELANGKAAN MINYAK GORENG BAGI PELAKU USAHA PEMPEK PERUMAHAN DI PALEMBANG

Authors

  • Rikie Dekas Universitas pancasila

Keywords:

Pelayanan, Kepuasan, Pizza Hut, Prabumulih

Abstract

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Masyarakat adalah sebuah pelayanan yang diberikan sebuah perusahaan makanan akan menentukan kelangsungan sebuah perusahaan makanan ini. Semakin baik pelayanannya, akan membuat kepuasan masyarakat semakin besar dan akan memilih untuk setia dalam menjadi pelanggan tetap. Hal ini yang harus dilakukan perusahaan makanan ditengah persaingan perdagangan yang semakin kompleks. Perkembangan zaman yang semakin canggih ini kemudian dibarengi dengan munculnya usaha-usaha lainnya yang semakin berkembang di Indonesia. perkembangan usaha pelayanan Restoran cepat saji, seperti Pizza Hut yang banyak berkembang di Indoensia dalam setiap tahunnya mendapat respon dari masyarakat umum. Restoran cepat saji ini banyak berkembang di beberapa daerah termasuk di Kota Prabumulih. Perkembangan usaha Pizza Hut di Kota Prabumulih sendiri dianggap sebagai hal yang baru seiring berkembangnya Kota tersebut. Untuk menarik pelanggan yang mau makan di Pizza Hut. Restoran ini juga menyediakan berbagai macam bentuk dan harga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tidak hanya demikian, beberapa karyawan Pizza Hut juga mulai menjajakan dagangannya di beberapa tempat strategis dengan mobil yang memudahkan masyarakat untuk membeli tanpa ke Restorannya. Selain menjajakan makanan Pizza Hut di sektor-sektor penting, Restauran Pizza Hut juga memberikan pelayanan pembelian Pizza Hut dengan pesan antar memakai aplikasi Gojek, Maxim, dan lain sebagainya. Selanjutnya, Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen Pada Restauran Pizza Hut Prabumulih adalah Restauran Pizza Hut di Kota Prabumulih sangat baik sekali dalam segi pelayanannya. Seiring berjalannya waktu, Pizza Hut yang dijual juga beranekaragam dan harga yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Banyak masyarakat Prabumulih juga ikut meramaikan penjualan Pizza Hut yang telah berkembang lama. Untuk menunjang pelayanan yang terbaik, pihak perusahaan Pizza Hut juga melayani pembelian siap antar ke alamat tujuan maupun secara langsung. Selain itu berbagai discon akan diberikan dibeberapa kali dalam setahunnya. Pelayanan yang diberikan oleh kedai atau Restauran Pizza Hut harus tetap memberikan keramahan dalam pelayanannya. Adanya pelayanan yang baik bagi pengunjung Restauran Pizza Hut tersebut, anak membuat mereka terkesan dengan apa yang mereka berikan. Selain itu, dengan memberikan harga yang bersaing akan membuat pengunjung dapat menikmati Pizza Hut tanpa takut kemahalan. Kualitas layanan dan kepuasan konsumen pada Restauran Pizza Hut Prabumulih sangat bersaing dengan yang lainnya. Hal ini diberikan oleh restaurant Pizza Hut karena agar pelanggan memberikan penilaian yang positif. Pada intinya kualitas layanan dan kepuasan pelanggan adalah hal yang utama. Simpulan dari penelitiannya adalah untuk mengembangkan usaha di Indonesia, setiap perusahaan harus memberika kepuasan kepada pembelinya. Selain itu, setiap pengusaha bisnis makanan harus siap untuk bersaing dan memiliki kemampuan dalam menyesuaikan dengan zaman.

Kata kunci: Pelayanan, Kepuasan, Pizza Hut, Prabumulih.

Downloads

Published

2022-09-29

Issue

Section

Articles