ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND KECANTIKAN EMINA
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Iklan, Keputusan Pembelian,, Brand Kecantikan EminaAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Brand kecantikan Emina pada Mahasiswa Universitas Pancasila. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Angkatan 2020 Prodi S1 Manajemen Universitas Pancasila yang berjumlah 150 orang. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Instrumen Data Kuisioner (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Analisis Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolineritas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Autokorelasi), Pengujian Analisis Regresi Linear Berganda , Pengujian Analisis Koefisien Determinasi, Pengujian Hipotesis Secara Parsial (Uji t dan Uji f) dengan menggunakan alat bantu program SPSS versi 25 for Windows. Penelitian ini memiliki hasil bahwa Kualitas Produk, Harga, dan Iklan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Brand kecantikan Emina baik secara parsial maupun simultan terhadap hubungan langsung antara variabel Harga dengan variabel Keputusan Pembelian.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Iklan, Keputusan Pembelian, Brand Kecantikan Emina