PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Toko Andraz Helm di Kabupaten Tangerang)

Authors

  • Andrian Tegar Pujitama Universitas pancasila
  • Yuli Ardiyanto Universitas Pancasila
  • Murthada Sinuraya Universitas Pancasila

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian, Helm

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada produk helm di Toko Andraz.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Obyek penelitian yang digunakan adalah kualitas pelayanan dan harga keputusan pembelian terhadap produk helm. Sampel yang digunakan adalah konsumen yang melakukan pembelian produk helm di Toko Andraz Helm, Kabupaten Tangerang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Non-Probability Sampling Sampel dengan metode Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi liniear berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut memiliki pengaruh dan signifikan. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini mengindikasikan bahwa kualitas pelayanan yang baik akan mampu menciptakan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian produk Helm pada Toko Andraz Helm di Tangerang Selatan.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian, Helm

Downloads

Published

2024-09-29

Issue

Section

Articles